Jenis-Jenis Konstruksi Sumur Resapan

Banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk menjaga ketersediaan air pada musim kemarau, mulai dari cara hemat air yang bisa anda lakukan setiap hari, sampai dengan pembuatan biopori untuk menampung air pada musim hujan. Kedua cara tersebut memang cukup efektif dilakukan, jika dilihat sekarang ini air bersih memang menjadi kabutuhan yang sangat sulit dicari, di Jakarta misalnya, komposisi air yang ada di dalamnya lebih banyak yang mengandung kotoran, jadi untuk kebutuhan memasak dan mencuci masyarakan di sana harus menyuplai dari PDAM.

Ada banyak sekali jenis dan juga bentuk lubang resapan air yang bisa anda buat, baik yang ada di atas maupun di bawah permukaan tanah, berikut ini beberapa jenis konstruksinya:

  • Sumur tanpa pasangan pada dinding sumur, anda bisa mengisi dasarnya dengan batu belah maupun batu ijuk.
  • Sumur tanpa pasangan pada dinding sumur, anda tidak perlu mengisi batu pada dasarnya.
  • Sumur dengan batu cadas yang sudah tersentuk, anda bisa dengan mudah menemukannya di toko bahan bangunan.
  • Sumur yang menggunakan susunan batu bata, dan batu kali pada dindingnya, pada bagian dasarnya anda bisa menggunakan batu belah maupun batu ijuk.

Itulah beberpa jenis konstruksi yang bisa dibuat pada sumur resapan, konstruksi tersebut tentunya memiliki kelemahan dan juga keunggulan tersendiri.

Comments
0 Comments

0 Response to "Jenis-Jenis Konstruksi Sumur Resapan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.