Gas Engine dan Manfaatnya Bagi Industri

Menggunakan mesin yang digerakkan dengan tenaga minyak sebagai bahan bakarnya setiap tahun semakin tidak efektif. Selain merusak lingkungan, bahan bakar dengan menggunakan minyak juga semakin mahal karena persediaan fosil yang terus berkurang dan menipis. Karena itulah, banyak industri yang perlahan-lahan mulai beralih menggunakan gas engine sebagai mesin utama mereka untuk produksi.

Menggunakan mesin tenaga gas mempunyai keuntungan sendiri yang banyak jika dibandingkan dengan menggunakan mesin biasa. Keuntungannya bagi industri adalah:

  1. Hemat
    Harga gas jauh berada di bawah minyak. Meski harga lebih murah, namun dari efisiensi pembakaran, nilai oktan yang tinggi, dan biaya perawatan yang rendah, membuatnya lebih unggul dalam segala hal.
  2. Aman
    Mesin-mesin yang menggunakan tenaga gas mempunyai standar keselamatan yang sudah berskala internasional. Ditambah dengan adanya safety valve dan juga solenoid valve yang mempunyai kontrol kuat.
  3. Ramah lingkungan
    Nilai oktan yang tinggi dari gas membuatnya bisa melakukan pembakaran yang sempurna, sehingga tidak ada gas buangan penghasil polusi. Hasilnya adalah mesin yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, gas engine juga mempunyai mesin yang lebih bersih dan ringan, membuatnya cenderung lebih awet. Bagi industri yang ingin memanfaatkan mesin seperti ini, maka PT Sumberdaya Sewatama siap membantu. Baik dalam hal penyediaan peralatan, pembangunan, dan juga instalasi dari mesin, Sewatama akan menyediakannya. Selain itu, persoalan pemeliharaan dan juga pengoperasian akan dilakukan oleh para ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya. Baca juga artikel lainnya keunggulan genset dengan menggunakan mesin diesel.

Comments
0 Comments

0 Response to "Gas Engine dan Manfaatnya Bagi Industri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.