Alasan Banyak Orang Menyukai Kredit Tanpa Agunan

kredit tanpa agunan
sumber gambar : www.uangteman.com
Tahukah Anda alasan banyak orang menyukai kredit tanpa agunan? Menggunakan pinjaman tanpa agunan memang menjadi pilihan banyak orang. Banyak orang yang memiliki alasan yang berbeda-beda setiap kali ditanya mengenai alasan mengapa lebih menyukai kredit tanpa agunan dibandingkan dengan yang menggunakan agunan. Perlu Anda ketahui bahwa pinjaman tanpa menggunakan agunan memang merupakan salah satu produk pinjaman dari bank yang dapat meminjam dana tanpa perlu memberikan jaminan. Pihak peminjam hanya menyerahkan persyaratan dan tanpa memberikan aset yang dimiliki untuk dijadikan jaminan. Cara seperti ini memiliki tingkat risiko yang rendah dan dapat memberikan kemudahan. Untuk itu kita perlu membahas mengenai alasan orang-orang menyukai pinjaman jenis ini.

Alasan banyak orang menyukai kredit tanpa agunan yaitu:

•    Proses cepat
Apabila meminjam kredit tanpa agunan ini tak harus menunggu dalam waktu yang lama. Proses yang digunakan sungguh sangatlah cepat biasanya satu minggu maksimal sepuluh hari saja sudah cair. Yang terpenting adalah sudah berkas yang dibutuhkan sudah lengkap. Maka semuanya dapat diproses sesuai dengan prosedur yang dimiliki.

•    Aman
Tak memberikan jaminan berupa aset berharga akan membuat surat-surat berharga akan lebih aman ditangan Anda. Jika dijadikan jaminan dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan tak dapat diprediksi. Misalnya saja dokumen hilang, terselip atau gedung mengalami kemungkinan lainnya. Maka lebih aman jika menggunakan pengajuan kredit tanpa agunan.

•    Peminjaman sesuai kebutuhan
Peminjaman tak hanya lebih cepat dan mudah namun juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja Anda membutuhkan tak sampai sepuluh juta rupiah pun dapat cair. Sehingga dana yang tak perlu dan membuat Anda menjadi berat mengembalikan tak perlu dipinjam sebanyak menggunakan agunan. Sangat cocok jika digunakan untuk mengembangkan usaha kecil menengah yang sedang Anda rintis untuk menjadi usaha yang besar.

•    Suku bunga tetap
Suku bunga yang digunakan juga tidak besar dan tetap. Sehingga pengembalian hutang lebih mudah dihitung menurut suku bunga yang telah ditetapkan dari awal. Anda pun tak perlu takut jika suku bunga dapat mencekik leher dan sulit untuk mengembalikan.

•    Batas maksimal pinjaman
Biasanya jika batas maksimal pinjaman kredit tanpa agunan hanyalah hingga tiga tahun. Dalam waktu tersebut Anda hanya tinggal mengangsur dengan pilihan sesuai dengan kemampuan. Jika Anda memilih sendiri jumlah angsuran dan banyaknya waktu pinjaman akan lebih nyaman. Selain itu pengembalian angsuran juga akan lebih tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah disepakati.

•    Dapat diangsur tiap bulan
Anda juga dapat mengangsur setiap bulan sesuai dengan besar angsuran yang telah ditetapkan diawal. Dengan diangsur setiap bulan akan memudahkan Anda untuk dapat melunasi utang. Menggunakan kredit tanpa agunan, Anda akan sangat terbantu untuk mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

www.uangteman.com

Comments
0 Comments

0 Response to "Alasan Banyak Orang Menyukai Kredit Tanpa Agunan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.