Trik Sukses Berjualan dengan E-Commerce


Banyak orang yang memilih jalan berdagang untuk meraih sukses, memang bukan suatu jaminan tapi apabila di lihat dari persentase keberhasilan, bisnis ini mempunyai kesempatan yang cukup bagus. Kendala yang muncul adalah membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk memulai usaha, inilah yang membuat beberapa orang mundur dengan teratur. Di jaman serba modern dan digital saat ini, jangan gunakan alasan ini sebagai alasan, anda tetap bisa berjualan dengan menggunakan fasilitas e-commerce. Anda bisa menjual barang apapun walaupun tidak mempunyai stok barang tersebut, anda cukup menghubungi para produsen dan membelinya sesuai dengan persyaratan. Berikut beberapa hal yang anda harus lakukan untuk meraih manisnya berjualan dengan fasilitas ini sebagaimana yang diberikan oleh Lamido.co.id :

Tetapkan harga yang bisa bersaing di pasaran

Harga menjadi faktor utama seseorang melirik suatu barang, lebih baik anda mendapatkan untung sedikit dalam jumlah barang yang banyak, ini akan lebih menguntungkan dari pada mematok untung besar namun penjualan tersendat. Selain itu, beberapa konsumen biasanya menyesuaikan dengan kantong, walaupun membutuhkan barang tersebut biasanya memilih dengan harga yang murah meskipun tahu kualitasnya rendah. Dimana kini pemenuhan menjadi hal utama dari pada ketahanan dari barang tersebut.

Berikan kualitas foto yang bagus

Karena anda akan berjualan di dunia maya, sebaiknya menyajikan foto dengan kualitas bagus. Foto yang bagus tidak harus mempunyai resolusi yang besar, hindari mengedit foto supaya barang terlihat lebih bagus, ini akan membuat kecewa konsumen. Lebih baik menambahkan ornament yang mendukung pada foto, misalkan menjual oven, bisa memberikan foto oven tersebut berada di dalam kubikel kayu di dapur, ini juga bisa memberikan rangsangan konsumen ingin dapur menjadi seperti itu. Tentu anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat karenanya, tak jarang metode ini di terapkan penjualan untuk mencuri perhatian pembeli.

Utamakan kepuasan pembeli

Jika memilih menggunakan fasilitas berjualan ini, sebaiknya anda lebih mendengar apa keinginan konsumen, jadilah tempat yang selalu ada dan jangan katakana tak ada pada konsumen. Ini menjadi salah satu ikatan kepercayaan yang kuat antara penjual dan pembeli, lebih baik anda mendapatkan untung sedikit dengan membeli dari penjual yang lain. Selain itu, sebaiknya anda menanyakan apakah barang yang di terima dalam keadaan bagus? Apakah seperti apa yang di inginkan oleh pembeli, ini akan membuat pembeli menjadi pelanggan tetap.

Gunakan media sosial dengan tepat

Di era digital saat ini, sebaiknya anda tidak melewatkan berjualan dengan menggunakan media sosial, dimana Indonesia menjadi negara pengakses internet terbesar ke 4 di dunia. Hal ini juga yang membuat banyak toko online besar seperti Lamido Indonesia merambah pangsa pasar di Indonesia. Anda juga bisa menjadikan peluang ini menjadi keuntungan tersendiri bagi anda, pasang foto pada media sosial, sapa satu persatu teman dan tawarkan barang yang anda miliki. Menawarkan lewat media sosial terbilang cukup ampuh, karena anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan uang namun barang dagangan anda bisa di lihat oleh semua konsumen.

Comments
0 Comments

0 Response to "Trik Sukses Berjualan dengan E-Commerce"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.