Tips Tepat dalam Membuat Goreng Sate Kambing

Sate merupakan salah satu jenis masakan daging yang banyak disukai mengingat banyak juga jenisnya seperti sate kambing dan sate sapi. Namun dari kedua jenis tersebut lebih banyak orang yang menyukai sate dari daging kambing karena dikenal memiliki aroma yang lebih kuat serta rasanya lebih lezat. Pada awalnya cara memasak masakan jenis sate ini adalah dengan cara dibakar sehingga dagingnya juga ditusukan terlebih dahulu pada sebarang kayu tipis agar mudah dibolak-balik saat dibakar.

Seiring dengan kemajuan jaman saat ini cara memasak yang demikian sudah mulai ditinggalkan. Selain lebih repot bahan-bahan untuk membakarnya juga sudah cukup langka sehingga munculah cara baru untuk memasak sate yaitu dengan cara digoreng. Meskipun digoreng namun tidak mengurangi sedikitpun rasa khas dari satenya karena bumbu pelengkap yang digunakannya juga serupa. Pada umumnya bumbu untuk membuat sate terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah dan kecap.

Untuk mendapatkan rasa sate yang lezat hingga bumbunya terasa ke dalam serat daging terdalam anda harus menggunakan kecap Bango. Kecap Bango terbuat dari kedelai yang berkualitas yang dipadukan dengan bumbu rempah lainnya sehingga menghasilkan rasa yang sangat istimewa. Kecapnya mudah sekali meresap ke dalam serat daging sehingga rasa sate yang anda buat akan terasa pas bumbunya. Untuk membuktikan kualitas dari kecap Bango anda bisa langsung membuat satenya sendiri di rumah.

Langkah pertama untuk membuat goreng sate kambing adalah persiapkan bahan utamanya yaitu daging kambing. Setelah itu rendam daging dalam parutan nanas terlebih dahulu agar dagingnya mudah empuk. Sambil menunggu sebentar anda bisa mempersiapkan bumbunya yang terdiri dari beberapa rempah yang sudah disebutkan sebelumnya. Setelah itu angkat daging dan potong-potong menyerupai dadu setelah itu barulah panaskan minyak. Masukan bumbu goreng sampai wangi setelah itu barulah masukan daging dan tambahkan kecap, garam, penyedap rasa secukupnya lalu aduk dan masak hingga matang.

Menarik untuk anda simak mengenai Trik rahasia dalam membuat resep masakan indonesia
Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Tepat dalam Membuat Goreng Sate Kambing"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.