Resep Rahasia Pembuatan Martabak Manis Spesial

Proses Pembuatan Martabak Manis. Martabak manis adalah merupakan salah satu contoh jenis makanan cemilan yang cukup enak untuk dimakan dalam waktu sedang senggang atau pada saat kita sedang bersantai di rumah.  Jika kita berminat untuk dapat membuat kue martabak manis ini maka kita dapat mencoba untuk dapat melihat beberapa langkah proses pembuatan martabak manis yang diperlukan untuk dapat membuat makanan kue martabak manis ini.

Bahan yang kita butuhkan untuk dapat membuat kulit martabak manis adalah dapat kita mulai dari bahan tepung terigu protein sedang, baking powder, gula pasir, telur, vanili, teh garam dan air. Sedangkan untuk  bahan isi dari makanan kue martabak manis ini adalah kita membutuhkan margarine, mentega, gula pasir dan varian isi yang bisa kita pilih yaitu seperti dari cokelat meises, kacang tanah, wijen sangria, keju parut dan juga susu kental manis.

Proses langkah pertama yang perlu untuk dapat kita lakukan adalah dengan mencoba mempersiapkan kulit martabak terlebih dahulu yaitu. Kita dapat mencoba untuk dapat mengayak tepung terigu dengan tambahan baking powder, lalu kita dapat menambahkan gula pasir dan dapat mengaduknya sampai merata. Kita bisa menambahkan vanilla bubuk, telur dan garam kemudian kita dapat mengaduknya sampai merata.

Lalu, kita bisa menambahkan air sedikit demi sedikit sambil kita dapat mengocoknya secara pelan-pelan sampai adonan tersebut telah menjadi lembut. Kita dapat mendiamkannya selama kira-kira adalah kurang lebih satu jam dan adonan telah siap untuk dapat kita proses.

Proses selanjutnya adalah kita dapat mencoba memanaskan wajan atau cetakan yang sebelumnya telah diolesi dengan margarine. Kita dapat mengambil sebuah takaran dari adonan sebanyak 250 gram dan kita dapat menambahkan ¼ sendok teh baking powder sambil kita dapat mengaduknya sampai merata.

Kita dapat menuangkan adonan kue tersebut ke dalam cetakan dan kita dapat menunggu selama kurang lebih adalah sekitar 15 menit. Setelah adonan terlihat telah matang, kita dapat menambahkan gula pasir. Setelah telah matang benar, kita dapat mengangkatnya dan dapat mengolesi martabak dengan mentega serta topping yang kita inginkan seperti cokelat meses. Setelah itu kita dapat memotongnya dan menghidangkannya. Jika ada yang kurang puas dengan resep martabak yang biasa-biasa saja kunjungi juga tips dan cara pembuatan martabak manis unik.

Comments
0 Comments

0 Response to "Resep Rahasia Pembuatan Martabak Manis Spesial"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.