Membersihkan Alat Makan Bayi Supaya Higenis

Anda sedang mempunyai bayi yang berusia kurang dari setahun? Usia ini adalah usia kemasan bagi fase manusia hidup, usia ini adalah saatnya anak banyak mengalami perkembangan, mulai bisa berjalan dan mulai bisa bicara, setiap kemajuan anak sangat berarti untuk anda dan pasangan bukan. Alat untuk makan adalah salah satu sarana yang digunakan oleh si kecil, anak-anak cenderung suka merebutnya dan berusaha untuk menggunakannya sendiri, tahukah anda selain bahan alat makan bayi yang harus ramah dengan anak, kebersihan menjadi hal penting yang harus anda cermati.



Penyakit sering kali dan mayoritas datang melalui makanan dan peralatan makan, ini disebabkan anak-anak hanya berkontraksi dengan beberapa hal tersebut, selain faktor kebersihan lingkungan dan dirinya sendiri. Sebaiknya anda membersihkan sendiri perlengkapan untuk balita anda ini, cara membersihkannya hampir sama dengan membersihkan yang lain, gunakan spoon yang lembut dan tidak meninggalkan goresan karena biasanya peralatan balita menggunakan plastic yang ringan dan tidak mudah pecah, gunakan cairan pembersih yang aman dan tidak meninggalkan bau amis, seperti sunlight, terakhir letakkan peralatan yang telah bersih di tempat yang memungkinkan kering dengan sempurna, sebaiknya tidak mengenap dengan lap makan, tapi biarkan kering dengan sempurna dan gunakan tissue bersih saja saat akan menggunakan kembali.

Usahakan untuk menyimpan alat makan anak anda dalam ruangan tertutup namun tidak kedap udara, supaya sirkulasi udara yang tidak terlalu banyak tetap bisa menjaga peralatan tersebut tetap kering dan tidak lembab. Sebaiknya menyediakan tempat khusus untuk menyimpan peralatan balita anda, atau bisa juga anda meletakkan pada kamar bayi anda.

Comments
0 Comments

0 Response to "Membersihkan Alat Makan Bayi Supaya Higenis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.