Keunggulan Genset dengan Memakai Mesin Diesel

Ada beberapa genset yang di pasaran menggunakan bahan bakar gas. Selain itu, ada pula yang menggunakan mesin diesel. Mesin yang satu ini sering dijumpai di mana saja, karena memiliki rentang daya yang luas. Kapasitas output dari mesin diesel ini adalah 5 Kw / 5000 Watt sampai 2 MW / 2,000,000 Watt. Spesifikasi teknis serta pengembangannya banyak dari mesin pembangkit ini. Sedangakan, untuk silindernya ada sebanyak dua silinder hingga enam belas silinder, baik yang menggunakan konfigurasi segaris, boxer ataupun V-Type.



Generator set dengan mesin diesel ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

Memiliki torsi lebih sehingga pasokan tenaga listrik pada mesin diesel ini bisa berjalan dengan cepat,
Generator cadangan diesel sangat besar sehingga bisa digunakan untuk keadaan genting ataupun kritis seperti yang ada di sebuah rumah sakit,
Mesin ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik,
Mesin ini bisa menyala lebih lama daripada generator yang menggunakan tenaga gas,
Perlu perawatan yang sedikit karena mesin ini memiliki bagian yang memerlukan penggantian mesin secara berkala, seperti tidak adanya busi, kabel busi atau distributor.

Namun, genset yang menggunakan mesin diesel ini bisa menimbulkan kebisingan. Hal tersebut bisa diatasi dengan menempatkan mesin ini dalam basement sehingga tidak akan mengganggu lingkungan sekitar. Dalam penggunaan industri yang lebih besar perlu memperhatikan mesin yang lebih kuat, bahan bakar yang lebih hemat dan perawatan yang baik agar bertahan lama.

Sekian artikel tentang keunggulan genset, Semoga bisa memudahkan anda dalam urusan daya yang mungkin sangat dibutuhkan baik itu di perusahaan maupun ditempat penting kepunyaan anda, Baca juga artikel menarik lainnya tentang Mengenal Preventive Maintenance yang Diberikan Sewatama

Comments
0 Comments

0 Response to "Keunggulan Genset dengan Memakai Mesin Diesel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.