Kenali Tipe Kulit Sebelum Menggunakan Bahan Pemutih

Cara alami membuat kulit putih terdiri dari berbagai macam jenis. Ada banyak yang bisa anda gunakan seperti bengkoang, tomat, pepaya, jeruk nipis, susu dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, ada baiknya anda mengenali tipe kulit wajah terlebih dahulu. Karena setiap kulit memiliki karakteristik dan tingkat sensitivitas yang berbeda.


Kulit wajah terdiri dari 3 jenis, yaitu normal, kering, dan berminyak. Kulit yang normal memiliki tingkat kelembapan dan kekeringan kulit yang seimbang. Sehingga untuk kulit tipe ini, cara alami membuat kulit putih biasanya melalui proses yang cukup mudah. Bahan yang bisa anda gunakan seperti kentang, timun, maupun wortel. Bagaimana dengan dua jenis kulit lainnya?

Untuk kulit kering, apabila kelembapannya tidak terjaga, maka kulit akan menjadi cepat keriput. Kulit yang kering juga sering kali terlihat bersisik, sehingga anda harus melakukan perawatan yang rutin dan tepat agar kulit menjadi lebih segar dan sehat. Jika anda memiliki kulit wajah yang kering, gunakanlah pisang, bengkoang, atau alpukat untuk membuat kulit menjadi lebih putih.

Baca Juga :  Cara Sederhana Merawat Kulit Untuk Tetap Menawan

Orang yang memiliki kulit wajah berminyak, cenderung tampak lebih awet muda akibat terjaganya kelembapan kulit. Sayangnya, dengan kulit wajah yang berminyak, kotoran akan menempel dengan mudah. Hal ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat akan bermunculan. Untuk anda yang memiliki kulit wajah berminyak, ginakanlah jeruk nipis, telur, madu, ataupun nanas untuk membuat kulit menjadi putih alami. 
Comments
0 Comments

0 Response to "Kenali Tipe Kulit Sebelum Menggunakan Bahan Pemutih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.