Jenis Kain untuk Pakaian Pria

Kebutuhan terhadap pakaian tidak hanya menjadi kepentingan bagi kaum hawa, namun juga bagi pria. Pemilihan bahan pakaian yang sesuai akan sangat menentukan tingkat kenyamanan busana tersebut dan juga pemakainya.



Sebagai salah satu kebutuhan pokok, dalam melakukan kegiatan sehari-hari tak lepas dari pemikiran busana yang akan di kenakan dan jenis bahan yang cocok agar tidak terjadi kesalahan dalam berbusana. Untuk itu, berikut kami berikan penjelasan terkait jenis-jenis kain yang banyak digunakan sebagai bahan pakaian untuk pria baik di acara formal maupun santai dan kasual.

1. Kain wool. Kain jenis ini terbuat dari benang wool yang telah melalui proses pembuatan dengan tahap penyisiran sehingga menghasilkan busana yang berkualitas tinggi. Jika di rasakan, kain ini sesungguhnya memiliki tekstur permukaan yang halus namun tebal sehingga pantas digunakan kala suasana dingin. Biasanya pakaian dengan bahan wool berupa blazer, sweater, jas ataupun jaket pria. Busana ini cocok untuk di padu padankan dengan busana dari bahan lain di bagian dalam.

2. Kain acrylic. Bahan ini terbuat dari jenis serat sintetis dan memiliki sifat umum menyerupai kain wool. Artinya, kain ini terasa lembut namun merupakan isolator panas yang baik dan mampu menahan panas tubuh sehingga cocok digunakan saat suasana dingin atau di ruangan dengan pendingin udara. Kekurangan dari kain adalah kenyamanan saat digunakan yang tidak terlalu baik terutama saat berkeringat karena tidak dapat menyerap air, akan tetapi bahan pakaian ini tidak membuat gatal di kulit.

3. Kain denim. Jenis material ini terbuat dari sejenis katun twill yang teksturnya menyerupai bahan jeans namun lebih halus dan tipis. Kain ini banyak menjadi favorit dan cocok digunakan oleh pria karena multifungsi, dapat digunakan baik di acara santai maupun acara formal. Untuk acara santai sebaiknya gunakan kain denim berwarna terang seperti abu-abu atau biru cerah dan gunakan warna biru gelap atau hitam untuk acara yang lebih resmi.

4. Kain cashmere. Kain jenis ini tergolong mewah sehingga harganya pun cukup mahal. Terbuat dari serat bulu domba, pakaian berbahan cashmere sangat lembut, berkualitas tinggi dan cocok untuk busana resmi.

Sekian artikel mengenai jenis-jenis kain untuk pria yang telah dijelaskan diatas semoga bisa membantu anda dalam hal-hal yang berhubungan dengan fashion, Karena fashion adalah hal yang paling wajib dijaman sekarang ini.Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara dan Tips Membersihkan Tas Suede dari Noda

Comments
0 Comments

0 Response to "Jenis Kain untuk Pakaian Pria"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.