Cegah Diaper Rash Melalui Popok yang Tepat!

Popok bayi memegang peranan penting untuk mencegah dan mengatasi diaper rash yang mengurangi rasa nyaman buah hati anda. Popok yang tepat akan mendukung gerak atau aktifitas si kecil tetap nyaman dan tidak membuat kulit mudah teriritasi. Saat ini semakin banyak jenis popok yang ditawarkan di pasaran. Sehingga anda harus jeli dalam menentukan pilihan agar menghindarkan iritasi pada area kulit bayi.



Berikut adalah beberapa tips membeli popok yang tepat untuk mencegah iritasi kulit pada bayi:

  • Cermat memilih bahan popok yang akan dibeli usahakan yang memiliki kemampuan menyerap cairan pipis dengan baik,
  • Pilih pula popok yang memiliki perekat yang kuat, namun ketika bayi sudah mulai tengkurap maka gunakan popok berbentuk celana,
  • Perhatikan pula ukuran popok pilih yang pas atau sedikit longgar agar tidak membuat kualit bayi tersakiti dan mudah kena ruam,
  • Sesuaikan harga popok tersebut dengan ketersediaan dana yang dimiliki sehingga uang lainnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain.
  • Baca juga : Cara Mudah Mencuci Baju Bayi Baru Lahir 

Pemilihan popok diapers atau yang sekali pakai sebaiknya hanya digunakan dalam keadaan darurat semisal untuk acara keluar rumah. Ketika beraktifiats di lingkungan tempat tinggal gunakan popok kain yang terbuat dari bahan lembut dan mudah menyerap cairan. Popok yang tepat akan mendukung kenyamanan bayi dalam beraktifitas. Maka, penting sekali untuk anda memberikan popok sesuai kebutuhan bayi sebagai langkah awal mencegah diaper rash!
Comments
0 Comments

0 Response to "Cegah Diaper Rash Melalui Popok yang Tepat!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.