Cara Menghilangkan Debu Yang Menempel Pada Mobil

Mobil bagi sebagian orang adalah rumah kedua. Sehingga pasti akan dicari segala cara menghilangkan debu yang membuat mobil terlihat kotor. Padahal debu bisa setiap saat menempel di kendaraan. Apalagi jika musim kemarau. Jalan pulang pergi ke kantor akan memaksa kita membersihkan mobil setiap pagi. Karena mobil yang kotor pasti akan membuat pengendara menjadi tidak bersemangat melakukan aktivitas. 

Banyak orang memberikan teori “pilih saja warna putih agar mobil awet tidak terlihat kotor karena debu”. Tapi bagaimana dengan kotoran lainnya? Sama saja tetap akan terlihat. Apapun warna mobil anda, yang penting adalah harus rajin membersihkan debu di mobil tersebut. Berikut ini beberapa tips membersihkan debu yang menempel di mobil tetapi tidak membutuhkan waktu yang lama :
  1. Siapkan selang dan kanebo atau lap penyerap air dan lap dari kain kaos yang bersih dan bebas dari benda-benda tumpul yang dapat menyebabkan goresan pada cat mobil.
  2. Siram mobil dengan menggunakan selang tersebut. Usahakan air bertekanan tinggi sehingga debu lebih mudah luruh dari mobil. 
  3. Lap pelan-pelan dengan menggunakan kanebo. Jika setelah kering masih ada bercak debu, gunakan lap kaos.Yang perlu diingat adalah, jangan membersihkan mobil di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Karena jika mobil kering sebelum selesai di lap akan membuat bercak debu semakin banyak. Untuk membersihkan bagian lainnya, cek cara menghilangkan debu yang membandel di situs bersih-bersih. Karena ada banyak informasi tentang kebersihan yang anda dapatkan.


Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Debu Yang Menempel Pada Mobil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.