Cara Cerdas Dalam Menata Dapur Set di Rumah

Apakah Anda ibu rumah tangga yang punya dapur berantakan? Sebenarnya menata dapur set itu ada tekniknya. Jadi tidak sembarangan meletakkan benda. Kalau selama ini Anda merasa punya dapur yang kurang sedap dipandang mata, coba atur kembali dapur Anda dengan teknik berikut ini.

Manfaatkan Ruangan
Kadang dapur tidak diberikan tempat yang layak untuk menyimpan semua barang. Dalam hal ini, ibu harus cerdas menata barang. Pertama, pilih barang yang setiap hari digunakan dan barang yang jarang dipakai. Untuk barang-barang yang jarang digunakan lebih baik disimpan di lemari ruangan lain. Dengan begitu, dapur Anda tidak terlalu sumpek.

Pilih Warna yang Cocok

Pemilihan warna dapur sangat penting untuk membuatnya kelihatan lebih cantik. Pilihlah warna keramik yang cerah tapi tidak begitu cepat terlihat kotor. Misalnya hijau, biru, krem, coklat muda, atau merah muda. Untuk urusan warna disesuaikan juga dengan banyaknya alat dapur yang dimiliki dan luas dapur.

Bedakan
Anda harus membedakan antara alat yang bisa digantung dengan alat yang harus diletakkan di rak. Beberapa alat dapur memang lebih bagus kalau digantung seperti teflon dan sendok sayur. Tapi untuk panci kecil tanpa lengan dan beragam piring lebih baik ditaruh di rak saja.

Bersihkan
Apa artinya punya dapur cantik tapi tidak pernah membersihkannya? Dapur set harus dibersihkan secara berkala dengan sunlight yang mengandung ekstrak lemon. Kalau Anda malas membersihkannya, tentu kotoran dan kuman akan bersarang. Bahkan, hewan seperti semut dan kecoa pun betah tinggal di dapur Anda.

Kosongkan Meja Dapur
Agar tidak mengganggu pemandangan, sebaiknya meja dapur dikosongkan dari beragam bumbu dan alat. Kecuali kalau Anda sedang memasak. Buatlah almari gantung atau bawah untuk menyimpan berbagai keperluan dapur. Dengan begitu, dapur Anda senantiasa terlihat indah.
Sampah



Baca juga artikel lainnya Menciptakan Rak Dapur Hebat dan Nyaman

Jauhkan sampah dari dapur Anda agar tidak menjadi sarang kuman. Sampah dapur termasuk yang paling kotor dan berbau sehingga harus segera dibuang. Setelah selesai memasak, keluarkan sampah dari dalam dapur kalau tidak ingin langsung membuangnya. Nah, sekarang peralatan dapur Anda jadi lebih menarik.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Cerdas Dalam Menata Dapur Set di Rumah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.