4 Penyebab Gangguan Komunikasi dalam Keluarga!

Komunikasi dalam keluarga merupakan hal yang terdengar mudah dan sederhana namun tidak semua keluarga bisa menciptakannya. Komunikasi yang kurang lancar dalam lingkungan rumah tangga bisa disebabkan oleh banyak hal. Padahal komunikasi ini penting untuk menjaag keutuhan biduk rumah tangga. Tidak sedikit keluarga yang memutuskan berpisah melalui sidang perceraian karena masalah yang sebenarnya bukanlah hal besar. Melihat kondisi ini sangatlah penting sedari awal menjalin komunikasi yang baik.

Seiring berjalannya waktu, zaman terasa semakin maju dan berkembang dan menjadikan angka perceraian semakin naik. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan hubungan dalam keluarga terganggu:
  • Masing-masing anggota keluarga merasa kelelahan yang sangat dari aktifitas rutin yang dikerjakan sepanjang hari tanpa jeda,
  • Adanya kesulitan finansial yang menyebabkan istri mengeluh dan suami merasa menjadi pihak yang disalahkan,
  • Kurang pekanya orangtua terhadap kebutuhan anak akan perhatian meskipun terhadap hal yang kecil dan sederhana,
  • Kurangnya pujian terhadap prestasi atau tindakan yang dilakukan oleh anggota keluarga.

Jika jalinan komunikasi dalam keluarga anda terbilang kurang terjaga dengan baik, maka patut bagi anda melakukan kroscek. Penyebab yang begitu beragam bisa menjadi salah satu yang terjadi dalam lingkungan keluarga anda. Setiap masalah memiliki jalan keluar, saling introspeksi dan ada pihak yang bersedia mengalah. Akan memudahkan terciptanya komunikasi dalam keluarga yang lancar, sehingga anda wajib mencobanya.

Comments
0 Comments

0 Response to "4 Penyebab Gangguan Komunikasi dalam Keluarga!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.