Resep Masak Cumi Cabe Hijau Yang Mudah dan Cepat

Tidak henti - hentinya saya memberikan kepada anda berbagai macam resep masakan yang tentunya hadir bersama Bango. Seperti yang kita ketahui bersama, kecap bango sangat nikmat jika dicampurkan dengan masakan apa saja. Maka dari itu banyak sekali kuliner Indonesia menggunakan kecap bango sebagai penambah kenikmatan rasa dan aroma masakan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep masak cumi cabe hijau yang mudah dan cepat namun tetap ala Indonesia yang sangat senang dengan rasa pedas.

Kebanyakan orang Indonesia memang senang memakan seafood karena selain menyehatkan juga sangat nikmat. Bahan utama yang akan kita gunakan adalah daging cumi - cumi. Tips sebelum memulai masakan ini anda harus mengetahui bahwa cumi segar sebaiknya tidak dimasak terlalu lama, karena dagingnya akan menjadi keras dan tidak enak. 

Dan untuk bahan - bahan yang diperlukan dalam memasak cumi cabe hijau ini antara lain :


500 gram cumi, dipotong serong 2 cm,
5 cabai hijau, dipotong serong,
3 siung bawang putih, dicincang halus,
1/2 bawang bombay, diiris setengah lingkaran,
2 sendok makan minyak wijen.
1 cm jahe, diiris tipis,
1 sendok makan kecap ikan,
3 sendok makan saus tiram,
1 sendok teh merica bubuk,
1/2 sendok teh garam,
150 ml air mineral,
2 sendok teh tepung maizena, larutakn dengan air secukupnya,
Dan yang terakhir tentunya kecap manis bango sebagai pelengkap utama.

Untuk cara membuatnya tumis bawang putih dan bawang bombay di dalam wajan yang telah diisi dengan minyak wijen. Tumis hingga harum lalu tambahkan jahe dan cabai hijau dalam tumisan. Lalu masukkan cumi yang telah dicincang serong. Aduk hingga berubah warna. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, merica, garam, dan juga kecap manis bango. Aduk rata sambil memasukan air sedikit demi sedikit. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Dan masakan pun telah siap dihidangkan. Itulah resep masakan yang kali ini bisa saya berikan. Selalu gunakan kecap bango dalam setiap masakan anda. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 Response to "Resep Masak Cumi Cabe Hijau Yang Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.