Penyebab Munculnya Jerawat Batu Dan Cara Mengatasinya

Timbulnya jerawat di wajah memang selalu menjadi masalah utama yang cukup mengganggu untuk dipandang. Pada umumnya jerawat ini menyerang kaum remaja yang sedang mengalami masa puber sehingga hormon pada tubuh sedang bergejolak. Tetapi tidak selamanya begitu, karena jerawat ternyata bisa terjadi pada orang dewasa. Salah satu jenis jerawat yang mengganggu pada bagian wajah adalah jerawat batu. Penyebab dari jerawat ini ada dua macam, yaitu karena faktor keturunan atau karena penyumbatan pori-pori wajah karena tidak memberaihkan bekas kosmetik.

Menarik Lainnya Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

jerawat jenis batu ini dapat diturunkan oleh keluarga karena memiliki kelenjar minyak yang berlebih. Kelenjar minyak tersebut yang menjadi salah satu alasan munculnya jerawat ini di wajah. Bisa jadi karena anda terlalu sibuk dengan pekerjaan lalu mengalami stress sehingga jerawat tumbuh subuh. Dibawah ini beberapa cara mengatasi jerawat.
  1. Gunakan jeruk nipis sebagai obat alami jerawat anda caranya cukup dioleskan saja pada bagian wajah yang berjerawah lalu tunggu selama 10 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
  2. Gunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat jenis yang satu ini, anda dapat mengoleskannya pada saat malam hari sebelum tidur pada bagian yang berjerawat lalu dibilas esok paginya.
  3. Kurangi makanan yang berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat yang baru.
Jerawat batu sebenarnya mudah untuk diatasi dengan beberapa cara diatas. Semoga informasinya bisa berguna untuk anda yang sedang mengalami masalah ini yah :)

Comments
0 Comments

0 Response to "Penyebab Munculnya Jerawat Batu Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.