Bagaimanakah Pengelolaan Sampah Plastik yang Tepat ?

Sampah plastik adalah salah satu jenis sampah anorganik yang dalam proses pengelolaan sampah alami membutuhkan waktu sangat lama bahkan mungkin puluhan tahun untuk bisa terurai. Cara yang paling tepat untuk mengelola sampah jenis ini adalah dengan mendaur ulang atau menggunakan kembali sampah dengan bahan dasar plastik tersebut menjadi sesuatu yang lebih berguna. Bahkan apabila kita mampu mengembangkan bakat kreativitas dengan baik, sampah plastik bisa menjadi salah satu sumber penghasilan yang tidak sedikit jumlahnya.

Proses pengolahan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat atau bahkan menghasilkan merupakan sebuah usaha pemberdayaan sampah yang saat ini sedang coba disebarkan oleh komunitas Ibu Bercahaya. Komunitas ini tidak hanya sekedar tempat berkumpul bagi ibu-ibu yang tidak mempunyai tujuan jelas, namun juga merupakan sebuah wadah untuk berbagi pengalaman serta ilmu. Banyak inspirasi yang bisa dipetik dari berbagai sharing ide dan pengalaman anggota komunitas tentang cara memberdayakan sampah, seperti :

•    Ide pengolahan kardus bekas jadi lampu yang menarik,
•    Pemanfaatan sampah organik dengan efektif,
•    Banyak lagi hal kreatif lain yang bisa kita jadikan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi apabila kita menginginkan untuk dapat memanfaatkan sampah terutama yang mempunyai bahan dasar plastik, komunitas Ibu Bercahaya akan menyediakan berbagai ide menarik dan baru dalam rangka pengelolaan sampah menjadi sesuatu yang berharga atau berguna bagi kehidupan disekitar kita.
Comments
0 Comments

0 Response to "Bagaimanakah Pengelolaan Sampah Plastik yang Tepat ?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.