Merawat Kulit Tubuh dengan Mencukur Bulu kaki


Perawatan kulit tubuh tak hanya dilakukan dengan cara menggunakan sabun dan lotion yang mengandung moisturizer. Banyak hal yang dianggap sepele tapi sebenarnya menimbulkan efek yang cukup merugikan bagi kulit tubuh kita. Apakah anda rutin mencukur bulu kaki? Kegiatan ini perlu mendapatkan perhatian khusus karena cara yang salah akan menimbulkan luka/goresan pada kulit, bulu yang tumbuh ke dalam kulit, ataupun rasa gatal. Mencukur bulu kaki adalah sesuatu yang rutin dilakukan mengingat bulu kaki yang cukup panjang akan membuat penampilan menjadi kurang sedap dipandang. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan rutinitas ini.

Pertama, gunakanlah selalu pisau cukur yang masih tajam. Gantilah pisau yang sudah digunakan untuk mencukur sebanyak 5-7 kali. Pisau yang tajam akan membuat proses pencukuran lebih cepat, rapi, dan tidak akan menyakiti kulit karena pengerjaan yang tidak memakan waktu lama. Kedua, selalu keringkan pisau cukur setiap habis digunakan dan taruh di tempat yang kering dengan suhu ruangan normal. Menaruhnya begitu saja dalam keadaan basah di dalam kamar mandi akan membuat pisau menjadi berkarat. 

Ketiga, anda perlu menggunakan moisturizing shaving cream dan membilas kulit menggunakan air hangat untuk mengunci kelembapan kulit. Cara dan tips terakhir untuk perawatan kulit tubuh saat proses pencukuran bulu kaki adalah dengan melakukannya saat malam hari. Di malam hari, sel-sel kulit tubuh akan beregenerasi lebih cepat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi selama proses pencukuran. Semoga bermanfaat.



Comments
0 Comments

0 Response to "Merawat Kulit Tubuh dengan Mencukur Bulu kaki"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.