Diet Namun Tetap Sehat, Bagaimana Caranya?

Kesehatan saat berdiet memang sering ditanggapi banyak orang dengan negatif. Maklum saja diet identik dengan tidak makan yang berarti mempengaruhi stamina tubuh seseorang. Tidak jarang seseorang rela diet mati-matian untuk mendapat tubuh yang lebih kurus dan ramping. Padahal ada cara lain agar diet tetap bisa jalan namun juga sehat di saat yang bersamaan. Bagaimana caranya?

Diet sehat ini bukan dengan makan sekali dalam sehari atau menghindari makan malam, melainkan hanya tentang mengatur konsumsi makan saja. Jadi masalah berapa kali makan dalam sehari tidak ada perubahan. Yang paling penting adalah konsumsi makan yang harus dibatasi, misalnya dengan mengurangi lauk nasi atau tidak menyantap makanan-makanan dengan karbohidrat dan lemak seperti telur, ayam goreng dan yang mengandung santan. Bila rutin dilakukan, diet sehat ini dijamin dapat mengurangi bobot badan anda secara bertahap.

Selain itu sangat direkomendasikan untuk mengganti nasi putih dengan konsumsi nasi merah. Selain lebih menyehatkan, nasi merah juga lebih baik ketimbang nasi putih yang memang lebih mudah membuat bobot tubuh bertambah. Jauhi pula metode penggorengan dan lebih baik menyantap makanan dengan metode dibakar atau dikukus. Untuk roti, roti gandum selain lebih mengenyangkan juga lebih disarankan ketimbang roti tawar. Sekedar tambahan tips kesehatan, jangan lupakan juga konsumsi sayur dan buah-buahan baik saat sarapan atau sesudah makan malam. Meskipun porsi sayur hanya sebagai pendamping atau buah-buahan tersebut hanya sebagai makanan pencuci mulut, namun keduanya akan menjadi kombinasi ideal yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Diet tapi tak bisa makan banyak? Kata siapa? Asalkan konsumsinya pas dan dijaga secara ketat, tubuh ramping nan sehat pun bisa dengan mudah didapatkan. Semangat!



Comments
0 Comments

0 Response to "Diet Namun Tetap Sehat, Bagaimana Caranya?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.